Resetter Epson L1300 dan Cara Resetnya

Posted on

Masalah pada printer Epson tidak jauh dari error yang membuat printer harus dilakukan reset. Tak terkecuali juga pada printer Epson L1300 yang merupakan printer dengan fungsi pencetakan berkualitas dari Epson.

Error printer yang seringkali terjadi adalah printer mengalami blink pada lampu indikator kertas dan tinta berkedip secara bergantian. Untuk itu dibutuhkan resetter yang bisa mengatasi masalah ini.

Mengapa blink bisa terjadi? Karena printer L1300 dan printer Epson lainnya sudah melebihi batas maksimal pencetakan. Untuk itu agar printer bisa digunakan kembali, harus di lakukan reset dengan memakai software adjustment Epson L1300.

Resetter Epson L1300

resetter epson l1300

Seperti pada umumnya program resetter, Adjusment Program Epson L1300 ini juga adalah sebuah program reset printer. Anda dapat dengan muda menggunakan resetter L1300 ini di komputer atau laptop tanpa kesulitan.

Program resetter epson L1300 ini dapat anda unduh secara gratis dan mudah. Untuk cara menggunakannya silakan baca artikel ini hingga selesai. Berikut link unduhnya, silakan cukup klik, kemudian akan dibawa pada tampilan website Mediafire.

Klik Unduh pada tombol hijau di sebelah kanan. Tunggu beberapa saat proses download selesai dan otomatis sudah tersimpan di perangkat laptop/pc.

Download Resetter Epson L1300 Free (Mediafire)

Cara Reset Epson L1300

Setelah anda berhasil mengunduh aplikasi resetter diatas, maka berikut ini panduan langkah demi langkah melakukan reset pada printer Epson L1300.

Pertama ekstrak terlebih dahulu software yang sudah di download dengan menggunakan Winrar. Lalu matikan sementara antivirus pada laptop/pc anda. Tujuan mematikan sementara antivirus adalah agar tidak mendeteksi program resetter ini sebagai virus.

Kemudian klik dua kali pada AdjProg_L1300.exe dan tunggu beberapa saat program terbuka, tampilannya seperti dibawah ini. Silakan klik pada Particular adjusment mode.

Cara Reset Epson L1300
Cara Reset Epson L1300

Setelah itu tunggu beberapa akan muncul jendela seperti dibawah ini. Untuk melakukan reset printer Epson L1300 maka silakan tekan pada Waste ink pad counter, lalu klik OK.

waste ink pad

Perhatikan gambar dibawah ini dengan seksama, silakan centang pada Main pad Counter, lalu klik tombol Check (Check the current counter value).

cara reset printer epson l1300
cara reset printer epson l1300

Lalu centang kembali pada Main pad counter kembali, dan klik pada tombol Initialize (Initialize the selected counters). Akan muncul perintah untuk mematikan tombol power printer (tombol power pada printer ditekan).

Terakhir klik Finish, dan biarkan printer dalam kondisi mati untuk beberapa saat. Lalu hidupkan kembali, maka anda sudah berhasil melakukan reset printer Epson L1300 dan printer sudah bisa dipakai untuk mencetak dokumen atau foto.

Setelah printer hidup, silakan aktifkan kembali antivirus anda dan masalah telah selesai. Silakan anda melakukan pencetakan untuk mengecek apakah sudah bisa digunakan atau tidak. Jika hasil cetak tidak normal anda dapat melakukan cleaning, caranya sama dengan Cara Cleaning Printer Epson pada umumnya.

Aplikasi resetter yang kami berikan ini dapat digunakan disemua versi windows, baik di Windows XP, Win 7 hingga Win 10. Jadi anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya.

Kesimpulan
Printer Epson L1300 tidak jauh berbeda dengan seri L Series lainnya seperti L360, L220 atau L800. Jadi ketika terjadi error blink pada lampu indikator kertas dan tinta maka bisa diasumsikan printer minta di reset.

NB: Jika anda sudah mengikuti cara diatas namun tidak berhasil, maka silakan ulangi kembali dengan hati-hati. Perhatikan langkah demi langkah yang kami berikan. Admin sudah biasa melakukan reset pada printer Epson seri L dan 95% berhasil.