[MUDAH dan CEPAT] Cara Reset Epson L800 Tanpa Ribet

Posted on

TutorialServis.Com | Printer Epson L800 adalah printer Multifungsi keluaran Perusaahan Epson. Printer ini adalah generasi penerus dari Epson L100 dan L200 Series yang telah keluar lebih dulu. Printer Epson L800 ini juga hadir dengan menggunakan sistem Tabung langsung Atau CISS (Countinue Ink Supply System).

cara reset epson l800

Selain bisa mencetak foto, printer ini juga bisa melakukan pencetakan kepingan CD/DVD yang teknologi ini sebelumnya terdapat pada Epson R230 yang telah lama keluar.

Loading...

Printer Epson L800 dilengkapi menggunakan 6 warna tinta. Yaitu Cyan atau Biru, Magenta atau Merah, Yellow atau kuning, Ligtht Magenta atau Merah Muda, Light Cyan atau Biru Muda dan tentu saja Black atau Hitam.

Generasi CISS juga memudahkan konsumen untuk mengisi tinta tanpa repot. Tentu tinta yang disarankan adalah tinta Original Epson sehingga kualitas cetak dan hasil cetak sangat memuaskan. Apalagi printer ini memang sudah didesain untuk cetak foto.

Jadi apabila digunakan untuk usaha cetak photo, printer ini sangat recomended. Selain untuk usaha cetak foto printer ini juga mendukung untuk mencetak cover cd/dvd sehingga selain mencetak foto printer ini juga langsung bisa mencetak covernya apabila ingin dibuat dalam kepingan CD/DVD. keren bukan??

Seperti pada umumnya sebuah printer, Epson L800 juga bisa mengalami error atau blink. Error pada printer Epson L800 ditandai ketika Lampu power dan Reset hidup bergantian dan hal ini tentu membuat kita kesal.

Printer yang error atau blink umunya tidak bisa digunakan atau dibuat bekerja, harus ada penanganan yang lebih serius. Sebelum anda membawa ke tempat servis printer, sebaiknya lakukan pengecekan atau perbaikan sendiri.

Cara Reset Epson L800 Tanpa Ribet

Memang seperti printer-printer lainnya, epson l800 juga bisa mengalami general error, hal ini dikarenakan setiap printer memiliki batas pencetakan yang sudah terprogram didalam memori printer.

Apabila memori ini telah penuh, maka printer akan mendeteksi error dengan menunjukan blink pada lampu power dan reset secara bergantian. Pada layar monitor akan menunjukan pesan “GENERAL ERROR”. Sudah dipastikan bahwa printer epson l800 minta direset.

Pada kesempatan kali ini tutorialservis akan membagikan cara Mudah dan Cepat dalam mereset Epson L800.

Cara Reset Printer Epson L800 Dengan Mudah Dan Cepat Tanpa Ribet

Berikut langkah-langkah nya, ikuti dengan benar dan jangan terlewat.

  1. Resetter Epson L800, download saja di internet secara gratis atau copy link ini dibrowser lalu paste kan https://app.box.com/s/8m2ujzvs1fsqla1ukhwpoljtfykbpwcj. Klik download pada bagian kanan atas
  2. Setelah download software resetter, lalu jalankan.
  3. Hidupkan printer epson l800.
  4. Jalankan softaware resetter Epson L800 yang sudah didowload. Klik 2 kali pada AdjProg.exe tunggu software muncul, lalu pilih Accept(1).
  5. Pilih Select(2) dahulu, untuk memilih tipe printer dan seri printer epson L800
  6. Lalu pilih Particular Adjustment Mode (3), pilih Waste Ink Pad Counter(4) klik OK(5)
  7. Klik Check(6), lalu centang(7) pada Main Pad Counter(8) dan Platen pad counter(9) lalu klik Initialization(10)
  8. Kalau sudah klik Finish(11).
  9. Lalu Matikan printer dan selang beberapa detik hidupkan kembali.

Printer sudah berhasil di reset dan bisa digunakan kembali. Demikianlah Cara Mudah dan Cepat Reset Epson L800, semoga bermanfaat dan bisa membantu pekerjaan menjadi lebih mudah.

Baca Juga:

Loading...