Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Offline Permanent

Posted on
Loading...

Jika pada artikel sebelumnya, admin TutorialServis.Com memberikan tutorial cara install office 2019. Maka office yang belum diaktivasi tersebut hanya berlaku atau dapat digunakan hanya selama 15 hari.

Jadi jika anda sudah menggunakan lebih dari 15 hari, akan muncul notifikasi untuk melakukan aktivasi. Pemberitahuan ini sudah biasa untuk produk office yang memang harus membeli product key.

Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membagikan cara aktivasi office 2019 kepada kalian yang membutuhkan. Cara ini sangat mudah dan untuk anda yang masih pemula juga dapat menerapkannya. Untuk lebih detailnya silakan simak pembahasan dibawah ini dengan seksama.

Cara Aktivasi Office 2019

Sangat penting untuk anda ketahui, aktivasi office 2019 bukan saja pada versi tertentu. Namun untuk semua versi office 2019 baik Microsoft Office Profesional, Home, Student, Business dan juga versi lain.

Jadi product key harus ada agar microsoft office 2019 tetap bisa digunakan dalam jangka panjang dan tidak terjadi error. Product key bisa dianggap sebagai kunci rumah. Jadi kunci ini dapat membuka akses office 2019 agar permanen dan fitur-fiturnya bisa dipakai.

Bagaimana mendapatkan product key? Sebenarnya untuk memperoleh product key office 2019 harus membelinya melalui website microsoft. Namun jika kalian merasa harus mengeluarkan uang, maka untuk mendapatkan product key ada cara lain yaitu dengan aktivator.

Baca Juga: Cara Instal Office 2016

Untuk office 2019 ini ada banyak aktivator yang bisa digunakan secara gratis dan mudah. Dengan menjalankan aktivator maka anda bisa mengaktivasi office 2019 walaupun tidak mempunyai product key.

Cara yang kami berikan ini bisa kalian jalankan secara offline dan pastinya office 2019 akan menjadi permanen, namun tetap mendapatkan layanan dan fitur yang sama sebagaimana jika memasukkan product key.

Aktivasi Office 2019 dengan KMS Office 2019

Aktivator yang admin gunakan untuk mengaktivasi microsoft office 2019 yang sangat ampuh dan bekerja dengan baik adalah KMS Office 2019.

Program ini dapat dipakai pada versi apapun office 2019 seperti Office Home, Professional, Business, Student dan lain-lain. Lebih dari itu seluruh produk pada office 2019 akan aktif seluruhnya dan bisa digunakan dengan permanen.

Cara kerja KMS Office 2019 ini yaitu dengan melakukan konversi Microsoft Office 2019 ke jenis Volume. Proses konversi ini dapat dijalankan pada Office 2019 Retail. Karena sementara ini KMS Office 2019 hanya bisa memberikan lisensi volume.

Baca Juga: Cara Aktivasi Office 2016

Selanjutnya dibutuhkan proses konversi dari Retail ke Volume di Microsoft Office 2019. KMS Office  2019 lalu akan memasang product key berupa lisensi volume ke office 2019 yang sudah anda instal di laptop atau komputer. Berikut ini langkah demi langkah untuk menjalankan aktivator office 2019 dengan KMS Office 2019. Simak dengan baik

Loading...

Karena Office 2019 ini hanya dapat di instal pada Windows 10. Maka sebelum melakukan aktivasi anda harus mematikan sementara Antivirus untuk beberapa menit.

Lalu di Windows 10 pasti ada Windows Defender bawaan, maka anda harus mematikan fitur Real-Time protecttion untuk beberapa waktu. Selain itu matikan sementara juga antivirus lain yang terinstal pada laptop anda.

Langkah Pertama untuk Aktivasi Office 2019 dengan KMS Office 2019 adalah anda harus mendownload aktivator ini. Silakan download terlebih dahulu di link ini >> KMS Office 2019.

Kemudian, jika sudah selesai download maka lakukan ekstrak KMS Office 2019 dan jalankan dengan klik Oinstal (Klik kanan pilih Run As Administrator).

Baca Juga: Cara Aktivasi Office 2010

Langkah selanjutnya jika anda menjalankan Run As Administrator adalah akan muncul tampilan Main Windows. Karena kita akan menjalankan aktivator maka klik pada tab Utilities.

Lalu pada jendela Utilities, klik centang pada Office reactivation task. Selanjutnya lakukan konversi Office 2019 Retail menjadi Office 2019 Volume, caranya adalah dengan klik tombol Office RETAIL => VL. Apabila sudah selesai proses konversi, maka akan muncul tanda atau status Completed pada tampilan keterangan.

cara aktivasi office 2019

Menuju langkah berikutnya yaitu klik Tombol Activate Office. Bila muncul tampilan Windows Security Alert, maka klik Allow Access. Silakan tunggu hingga proses aktivasi selesai. Jika sudah selesai akan ada tanda keterangan Product Activation Successful.

cara aktivasi office 2019 offline permanent

Jika sudah selesai dengan keterangan diatas. Maka silakan anda coba buka program Microsoft Office, contohnya Office Word 2019. Lalu anda dapat mengecek aktivasinya berhasil atau tidak.

Cara mengeceknya, klik menu File > Account. Jika anda melihat keterangan Product Activated maka artinya Microsoft Office 2019 sudah berhasil di aktivasi dan dapat digunakan secara permanen. Namun apabila masih ada keterangan Product Not Activated maka ulangi cara aktivasi diatas dengan benar.

cara aktivasi microsoft office 2019

Apabila aktivasi office 2019 dengan KMS Office 2019 sudah berhasil, maka jangan lupa untuk mengaktifkan antivirus anda kembali. Termasuk jika Windows Defender dalam posisi off, silakan aktifkan fitur Real-time protection nya kembali. Untuk antivirus lainnya juga aktifkan kembali.

Demikianlah cara aktivasi microsoft office 2019 pada windows 10. Apabila anda menerapkan cara ini dan berhasil maka anda tidak perlu membeli atau mempunyai product key. Sehingga akan membuat office 2019 bisa digunakan secara permanen tanpa harus mengeluarkan biaya.

Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Loading...